ShoutMix chat widget

Microsoft Serang Google

(Ilustrasi: Google image)


SAN FRANCISCO - Rivalitas antara 2 raksasa industri teknologi kembali memanas menyusul serangan Microsoft yang menuding Google telah menyesatkan penggunanya terkait sertifikasi keamanan program software untuk pemerintah milik mereka.

Melalui blog pribadinya, Deputy General Counsel Microsoft David Howard menulis tentang keberadaan dokumen pengadilan terkait 'Google Apps for Government' yang ternyata belum mendapat sertifikasi dari Federal Information Security Management Act (FISMA), sementara Google mengklaim telah mendapatkan sertifikat itu.

Dokumen tentang aplikasi itu merupakan bagian dari tuntutan hukum Google, yang mengklaim bahwa perusahaan itu telah dibekukan secara tidak adil dari tender pembuatan sistem email baru untuk 85 ribu karyawan Departemen Dalam Negeri. Tender itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Microsoft.

"Ini saatnya bagi Google untuk berhenti mengatakan sesuatu yang tidak benar kepada pemerintah," tulis Howard sebagaimana dikutip Yahoo News, Selasa (12/4/2011).

Google berkeras bahwa pihaknya tidak menyesatkan siapapun, karena versi lain produk itu memang telah mendapat sertifikasi dari FISMA.

Perusahaan asal Mountain View itu menegaskan bahwa 'Google Apps' telah menerima sertifikasi dari FISMA pada Juli 2010, dan bahwa 'Google Apps for Government' merupakan sistem yang sama dengan kendali keamanan yang disyaratkan oleh FISMA.

Google dan Microsoft memang seringkali menyerang satu sama lain. Februari lalu, Google juga menuduh Microsoft telah meniru hasil pencarian Google.
(van)

Source : okezone

0 Comments: