ShoutMix chat widget

Akismet Tangkap Spam ke-25 Miliar x



CALIFORNIA - Layanan penyaring spam, Akismet, mengumumkan pencapaian terbarunya setelah 'menangkap' spam ke-25 miliar. Akismet mengklaim jika pihaknya kini mendeteksi spam pada sekira 40 juta komentar per hari.

Demikian pernyataan Akismet melalui blog resmi mereka, Jumat (8/4/2011). Angka itu melesat jauh setelah Desember 2010 lalu mereka mengklaim berhasil mendeteksi 20,7 miliar spam komentar dan ping.

Guna merayakan pencapaian
tersebut, Akismet membuat situs mini yang mengajak pembaca mempelajari layanan mereka lebih jauh yang dapat diakses di akismet.com/25billion.

Akismet menemukan beberapa fakta menarik dari total 25 miliar spam yang berhasil mereka deteksi. Mereka mengklaim aktivitas tersibuk spammer ialah pada hari Jumat pukul 20.00 GMT (03.00 WIB). Sebaliknya, Minggu pukul 14.00 GMT (21.00 WIB), ialah saat spammer paling tidak aktif.

Diluncurkan pada 2005 lalu, Akismet atau Automattic Kismet berupaya menyaring link spam dari komentar-komentar pada blog dan ping trackback. Penyaringannya dilakukan dengan mengkombinasikan informasi tentang spam yang dideteksi pada berbagai blog yang berpartisipasi, kemudian menggunakannya untuk memblok spam di kemudian hari.
(van)

Source : okezone

0 Comments: