Cafe Bisnis Online
Popular 1:1 Traffic Exchange

ShoutMix chat widget

Pengguna Tumblr Jadi Sasaran Serangan Phising


Tumblr
CALIFORNIA - Dalam beberapa hari terakhir, layanan mikro-blogging populer Tumblr, telah menjadi sasaran dari serangan phising skala besar.

Mengikuti standar protokol phising, serangan tersebut masuk ke akun Tumblr pengguna melalui skenario penawaran akses ke konten dewasa, lalu pengguna akan dihadapkan pada halaman log-in dan harus memasukkan informasi akun Tumblr mereka.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (30/6/2011), GFI Lab Blog memiliki data tentang serangan tersebut secara keseluruhan, serta bagaimana penyebarannya.

Yang membuat serangan ini dirasa lebih berbahaya ketimbang serangan serupa di email dan Facebook, adalah jumlah besar pengguna Tumblr yang akunnya telah terkena serangan phising

Beberapa pengguna Tumblr dalam seragan tersebut ada yang diarahkan ke URL baru serta dimintai data login mereka. Bahkan ada yang langsung ditawarkan login ke URL tertentu di halaman utama Tumblr.

Pihak keamanan Tumblr telah mengidentifikasi tiga URL yang diduga sebagai sumber dari serangan tersebut. Tapi bukan berarti serangan tersebut akan berakhir.

Pengguna Tumblr harus berhati-hati terhadap serangan ini. Sementara itu, Anti-Phising pada blog Tumblr memiliki beberapa saran serta antisipasi bagi pengguna Tumblr yang sudah terkena serangan tersebut.


Source: okezone
Blog Advertising

0 Comments: