ShoutMix chat widget

Pendapatan Iklan Facebook Kalahkan Yahoo & Google



WASHINGTON - Pendapatan iklan display Facebook pada saat ini berada pada jalur untuk melewati Yahoo dan Google di Amerika Serikat (AS). Hal tersebut berdasarkan survei dari Perusahaan marketing digital eMarketer.

"Pendapatan Facebook dari iklan online di AS tahun ini akan tumbuh dari 12,2 persen menjadi 17,7 persen. Sedangkan Yahoo, tahun ini diperkirakan menurun yang awalnya sebesar 14,4 persen menjadi 13.1 %," ujar eMarketer.

Pertumbuhan pendapatan dari iklan online juga akan dirasakan oleh Google yang naik sebesar 7 persen. Sebelumnya pendapatan Google hanya sebesaar 8.6 persen namun kini akan tumbuh menjadi 9.3 persen.

Seperti yang dilansir The Staits Times, Selasa (21/6/2011), Facebook tahun ini akan mendapatkan keuntungan dari display iklan sebesar USD2,19 Miliar, ini merupakan pencapaian terbesar diantara ketiganya. Sementara Yahoo hanya mendapatkan keuntungan sebesar USD 1,62 miliar.

Untuk pertama kalinya Google sebagai raksasa internet merasakan kenaikan iklan display sebesar USD1,15 miliar.  Iklan display merupakan media yang kaya, seperti video digital dan iklan banner.

Biro iklan interaktif dan Pricewaterhouse Coopers melaporkan pada bulan April, bahwa pendapatan iklan online akan naik 15 persen dari tahun lalu. Dengan pencapaian hingga USD 26 Miliar (tyo)

Source: okezone
Blog Advertising

0 Comments: