Cafe Bisnis Online
Popular 1:1 Traffic Exchange

ShoutMix chat widget

Cisco: 3 Miliar Orang Gunakan Internet di 2015

SAN FRANCISCO - Menurut prediksi yang dikeluarkan Cisco pada tahun 2015 mendatang, sebanyak 3 miliar orang akan menggunakan internet, ini artinya setengah dari jumlah penduduk yang ada di dunia.

"Bahkan ada 15 miliar perangkat yang akan tersambung dengan internet, mulai dari laptop, smartphone, tablet hingga televisi," jelas Vice President Cisco Suraj Shetty, seperti dilansir Cnet, Jumat (3/6/2011).

Ditambahkan olehnya, sebagian besar lalulintas internet pada 2015 nanti akan paling banyak dilakukan adalah mengakses video High Defintion (HD) dan tiga dimensi (3D). Bahkan, Cisco memperkirakan satu juta menit video akan hadir di Internet setiap detiknya.

Shetty menambahkan bahwa jenis gadget yang digunakan untuk mengakses Internet juga berubah, dari PC ke perangkat mobile, seperti ponsel, tablet, dan televisi. Jika pada tahun ini sebesar 97 % orang mengakses Internet melalui komputer pribadi, maka jumlah itu menurun menjadi 87 % pada 2015.

"Namun salah satu efek buruknya adalah,  lalu lintas di dunia maya juga meningkat hingga empat kali lipat dari tahun ini," tandasnya. (tyo)

Source: okezone
Blog Advertising

0 Comments: