ShoutMix chat widget

Cloud Lintasarta Mampu Pangkas Biaya Sampai 45%


JAKARTA  - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) diharapkan mampu bersaing dengan bank lainnya, khususnya dalam penerapan sistem teknologi informasi.

"BPR memiliki peranan yang sangat penting sebagai salah satu penggerak sektor perekonomian mikro, sehingga diharapkan terus dapat tumbuh walaupun ditengah persaingan yang makin ketat diantara bank umum," ujar Ananda R. Mooy selaku perwakilan Bank Indonesia.

Untuk dapat bersaing di dunia perbankan salah satunya dibutuhkan penerapan TI untuk meningkatkan produktifitas usaha dan juga mencegah timbulnya fraud. Disinilah peranan Lintasarta untuk membantu BPR dalam penerapan sistem TI-nya.

"Lintasarta memberikan solusi yang tepat guna tanpa harus mengeluarkan biaya investasi, tanpa dipusingkan dengan kerumitan operasional pengelolaan TI serta memberikan solusi TI yang mampu memberikan penghematan biaya sampai mencapai 54 % ," ujar Gatot Santoso, Senior Vice President Central Indonesia Region PT Aplikanusa Lintasarta, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Kamis (26/5/2011).

Solusi ini mampu memberikan jawaban atas kebutuhan BPR yang memerlukan solusi TI yang terintegrasi berupa Lintasarta Cloud Services yang terdiri dari mulai infrastruktur jaringan, sistem data centre, sistem DRC, aplikasi Core Banking BPR.

Selain layanan tersebut Lintasarta menyediakan  operational TI di kantor cabang ataupun pusat serta solusi–solusi delivery channel  seperti SMS Banking, Mobile Banking, Managed ATM dan Managed EDC  yang dapat membantu BPR semakin dekat dengan nasabah-nasabahnya.

Penerapan solusi TI yang tepat guna dan efektif dapat menempatkan BPR sejajar dengan bank-bank nasional yang lain sehingga pada akhirnya BPR akan dapat terus tumbuh ditengah persaingan dunia perbankan Indonesia yang pada akhirnya akan semakin meningkatkan perekonomian Indonesia. (tyo)

Source: okezone
Blog Advertising

0 Comments: