ShoutMix chat widget

80% Komputer di Google Alergi Gunakan OS Windows



CALIFORNIA - Kendati saat ini sebagian besar sistem operasi Windows masih digunakan di perusahaan Amerika Serikat (AS), namun tidak demikian dengan Google.

Pasalnya, sebagian besar karyawan Google menyatakan tidak akan menggunakan desktop atau laptop yang di dalamnya masih menggunakan sistem operasi milik Microsoft tersebut. Hal ini juga ditegaskan oleh pendiri Google, Sergery Brin.

"Sekira 80 % karyawan kami sudah tidak lagi menggunakan komputer Windows. Ini artinya hanya 20 % yang masih menggunakan," sebut Brin, seperti dilansir Electronista, Senin (16/5/2011).

Ditambahkan oleh Brin, sebagian besar karyawan Google alergi menggunakan Windows, karena OS tersebut dianggap terlalu kompleks, misalnya harus instal software, back up data, menginstal anti virus dan sebagainya.

"Saya tidak berpikir bahwa ada yang salah dengan Windows. Namun saya kira kompleksitasnya dalam menjalankan komputer sangatlah menyiksa pengguna," katanya.

Sambil sedikit berpromosi, Brin pun berharap nantinya semua karyawan Google memakai Chromebooks, laptop yang memakai OS Chrome. Sistem operasi yang diklaim sebagai OS masa depan, karena bebasi cloud atau awan.

"Saya berharap tahun depan kami hanya memiliki persentase sangat kecil pekerja yang memakai perangkat selain Chromebooks," pungkas Brin. (tyo)

Source: Okezone
Blog Advertising

0 Comments: