ShoutMix chat widget

7,5 Juta Umur Pengguna Facebook di Bawah 13 Tahun

Ilustrasi (foto: premisemarketing.com)
Ilustrasi (foto: premisemarketing.com)


CALIFORNIA - Sebuah survei terbaru menyebutkan bahwa pada tahun 2010 Facebook memiliki sekira 7,5 juta pengguna yang berusia di bawah 13 tahun, sebuah pelanggaran dari kebijakan situs tersebut.

Menurut survei 'State of the Net' dari Consumer Report ada sekitar 7,5 juta pengguna Facebook di bawah umur 11 tahun dan lebih dari 5 juta pengguna berusia di bawah 11 tahun. Demikian seperti yang dikutip dari Washington Post, Rabu (11/5/2011).

"Melihat ketentuan Facebook, banyak anak menggunakan sebuah situs yang seharusnya belum boleh," ujar Jeff Fox, editor teknologi dari majalah Yonkers.

"Fakta yang lebih mengkhawatirkan adalah ternyata orang tua dari anak di bawah umur 10 tahun tidak peduli dengan penggunaan Facebook oleh anak mereka," tambahnya.

Facebook, sebelumnya menghadapi kritik kalau mereka tidak melindungi pengguna, terutama remaja. Tapi pada bulan April, Facebook telah meluncurkan perangkat keamanan, termasuk 'Family Safety Center' yang sudah di desain ulang. Family Safety Center menyediakan video dan artikel untuk para remaja, guru serta orang tua pengguna Facebook.

Ketentuan Facebook untuk mendaftar di dalamnya setidaknya harus berumur 13 tahun. Pada bulan Maret, Facebook meningkatkan sistem pelaporan, agar pengguna yang mendapat tindakan 'cyberbullying' bisa melaporkan atau memblokirnya.
(ATA)

Source: okezone
Blog Advertising

0 Comments: