ShoutMix chat widget

Waspada Serangan Phising di Twitter


CALIFORNIA - Twitter saaat ini menjadi jejaring sosial yang sangat populer, dan tentu saja ini menjadi sesuatu yang menarik bagi penjahat cyber. Para penjahat cyber ini akan berlaih pada platform sosial ini untuk menipu Anda.

Seperti dilansir Softpedia, Senin (17/10/2011), jangan heran kalau Anda sering menerima pesan spam dari teman Anda. Graham Clulley, seseorang yang pernah mengalami kejahatan cyber memperingatkan tentang "kejahatan yang mengerikan" ini.

Awalnya Anda akan menerima sebuah link, kemudian ketika Anda klik akan muncul halaman 'Twitter', yang sedang menunggu Anda untuk log-in. Tapi jangan terkecoh karena ini bukanlah halam website Twitter yang asli.

Jika Anda memasukkan username dan password Anda untuk log-in di 'halaman' Twitter tadi, maka bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada Twitter Anda. Karena, ternyata semua itu hanyalah skema pishing yang dirancang dengan baik untuk menipu Anda.

Maka untuk mencegah akun anda di pishing, perikasalah baik-baik address bar browser Anda, pastikan tulisannya adalah 'twitter' dan bukan 'twitteIr'. Kalau Anda kurang teliti, Anda bisa saja tertipu, karena tulisannya memang hampir mirip.

Pishing yang dilakukan oleh hacker ini biasanya bertujuan untuk mendapatkan password dari korbannya, yang kemudian mereka mengubah password tersebut agar pemilik akun tidak bisa lagi mengakses akunnya

Source: okezone


Blog Advertising

0 Comments: