ShoutMix chat widget

Serangan 'Malware Gaddafi'



CALIFORNIA - Perusahaan keamanan dan perlindungan data, Sophos, telah menemukan serangan malware yang mendompleng kematian dari mantan pimpinan Libya, Muammar Gaddafi.

Seperti yang dikutip dari ITP, Senin (24/10/2011), serangan malware email tersebut menipu pengguna, agar mereka berpikir bahwa email yang dikirim berasal dari agensi berita AFP dan berisi foto jenazah Gaddafi.

Ketika para pengguna berniat untuk membuka gambar-gambar kiriman email tersebut di komputer Windows, maka mereka akan rentan terhadap serangan malware.

Pihak Sophos mengatakan bahwa email tersebut biasanya memakai subyek 'Fw: AFP Photo News: Bloody Photos: Libya dictator Moammar Gadhafi's Death'.

Di dalam email tersebut juga berisikan pesan bertuliskan beberapa memoir mengenai Gadhafi selama ia hidup dan berkuasa.

"Kematian dari diktator Libya, Kolonel Gaddafi, diambil keuntungan oleh para pelaku kejahatan cyber, dengan melakukan penipuan dengan modus pemberian akses foto dan video saat-saat terakhirnya," ujar Graham Cluley, Senior Technology Consultant di Sophos.

"Para pengguna internet harus lebih sensitif terhadap berita-berita menarik yang ada di inbox email mereka. Jangan sampai mudah terpancing atas tawaran-tawaran gambar maupun link URL yang mencurigakan," pungkasnya



Source: okezone

Blog Advertising

0 Comments: