ShoutMix chat widget

YouTube Jajal Fitur Convert Video 2D ke 3D


CALIFORNIA - Situs berbagi video YouTube dikabarkan tengah melakukan ujicoba fitur baru di situsnya, yang memungkinkan pengguna yang menggunggah video untuk meng-convert ke sistem tiga dimensi (3D).

Fitur ini sendiri sudah diperkenalkan sejak Rabu kemarin, pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan meng-klik "Edit Info" di tampilan bar video yange mereka unggah. Setelah itu bisa memilih fitur 'video 3D', secara otomatis video akan meng-convert video dua dimensi ke tampilan 3D.

"Kendati demikian untuk memaksimalkan fitur video 3D ini, pengguna tetap harus membutuhkan kacamata khusus 3D untuk dapat melihat video 3 Dimensi tersebut," terang pihak YouTube dalam blognya, yang dikutip Kamis (22/9/2011).

Sebetulnya tim YouTube telah bereksperimen dengan menambahkan kemampuan video 3D ini beberapa waktu lalu. Namun, fitur tersebut terhambat karena beberapa kamera mampu membuat film dalam 3-D secara langsung, dan meskipun dorongan besar dari perusahaan elektronik, walaupun kamera yang mengadopsi 3D penjualannya telah mengecewakan.

Pihak YouTube sendiri mengklaim alat konversi 2D ke 3D ini akan lebih hebat dari kamera, sebab simulasi kedalaman dengan mengukur warna dan gerak dan menggabungkan dua set gambar (satu asli, satu dibuat oleh YouTube) untuk meniru cara mata manusia merasakan kedalaman di dunia nyata.

Source: okezone



Blog Advertising

0 Comments: