ShoutMix chat widget

10 Produk Google Akan Dihentikan

detail berita
SAN FRANCISCO - Google Inc. menghentikan Aardvark, Google Dekstop dan delapan produk software serta web mereka, dengan alasan tidak menghasilkan keuntungan kepada perusahaan internet raksasa tersebut.

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Minggu (4/9/2011), Google mendeskripsikan langkah mereka tersebut di blog-nya sebagai 'pembersihan musim gugur'.

"Teknologi membuktikan bahwa masyarakat harus berubah, beberapa menghasilkan keuntugan, beberapa tidak," tulis Alan Eustace, Senior Vice President di Google, dalam sebuah postingan blog.

Salah satu produk Google yang akan dihentikan adalah Aardvark, sebuah layanan web gratis untuk pertanyaan dan jawaban. Aardwark dibeli oleh Google tahun lalu sebesar USD50 juta. Layanan tersebut bereksperimen dengan pencarian sosial. Eustace mengatakan bahwa Google akan terus melanjutkan uji coba pencarian sosial dengan perangkat-perangkat yang sama.

Selain itu, Google juga akan menghentikan Google Dekstop pada tanggal 14 September, karena pergantian sistem operasional yang akan lebih canggih lagi.

Beberapa produk lainnya yang akan dihentikan atau di-merger oleh Google dalam waktu beberapa pekan atau bulan ke depan ialah Fast Flip, Google Maps API for Flash, Google Pack, Google Web Security, Google Image Labeler, Google Notebook, Sidewiki dan Subscribed Links.
Dikatakan pula oleh Eustace bahwa langkah tersebut dilakukan dengan tujuan agar sumber daya perusahaan menjadi semakin efektif. "Semua pegawai yang berada di perusahaan yang terkena merger akan dipindahkan ke tempat yang lain," jelas Eustace
Source: okezone

Blog Advertising

0 Comments: