ShoutMix chat widget

Peramban China Incar Firefox

 BEIJING - Tak hanya dianggap 'jago kandang', Baidu yang merupakan perusahaan internet asal China bersiap untuk memperluas pasar bisnisnya ke luar China. Bahkan layanan terbaru mereka yaitu browser siap menjungkalkan Internet Explorer dan Firefox.

Baidu telah menghadirkan versi beta browser yang belum teridentifikasi namanya itu. Alat peramban ini bakal terintegrasi dengan aplikasi pencarian Baidu. User konon tidak hanya bisa melakukan pencarian online namun juga meluncurkan aplikasi di dalam browser.

Dilansir PC World, Kamis (31/3/2011), yang akan berfungsi di OS Windows ini dikatakan cukup mumpuni untuk berlindung dari malware ataupun website jahat. Hanya saja peruntukkannya agaknya hanya untuk pasar lokal karena bahasa di browser adalah bahasa China.

Di China sendiri, Baidu saat ini menguasai 75,5 persen marketshare di pasar mesin cari online di China. Baidu mengalahkan Google dengan jarak cukup lebar.

"Pasar web browser masih bisa berubah. Saya kira masih ada kesempatan untuk Baidu," tukas Liu Ning dari lembaga Digital China.
(tyo)
 
source : okezone.com

0 Comments: