ShoutMix chat widget

Google +1, Nge-Like ala Mesin Pencarian

 SAN FRANSISCO - Google kini memungkinkan pengguna internet untuk berbagi informasi mengenai hasil pencarian atau iklan online yang dianggap cukup menarik.

Situs pencarian nomor satu di dunia itu mulai menambahkan layanan yang disebut sebagai +1. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk merekomendasikan sumber informasi yang ada ke orang lain.

"Informasi yang direkomendasikan melalui layanan +1 juga akan muncul di hasil pencarian Google," ujar manajer produk Google, Rob Spiro, seperti dikutip melalui Straits Times, Kamis (31/3/2011).

Google menggambarkan +1 sebagai singkatan dari ungkapan 'ini sangat menarik'. Nantinya, lanjut Spiro, Google juga akan mengembangkan fitur lainnya ke dalam +1, termasuk adanya fitur chatting dan penambahan kontak untuk masukkan pengguna terdaftar ke dalam Social Circle dan bagian Content ke dalam akun mereka.

Untuk mulai menggunakan fitur +1, pengguna diharuskan terlebih dulu menciptakan atau meng-upgrade profil mereka di Google. Untuk melihat rekomendasi yang ditayangkan di +1, pengguna harus log in terlebih dahulu.

Istilah +1 biasanya juga sering digunakan oleh para pengguna Twitter sebagai ungkapan 'setuju' atas sebuah tweet yang diposting orang lain. Namun di fitur baru Google ini, +1 lebih mirip dengan arti 'like' yang biasa diungkapkan oleh para pengguna Facebook.

Untuk menjadi kelompok pertama yang menggunakan fitur ini, pengguna internet bisa mengakses di alamat ini (srn)
 
Source : okezone.com

0 Comments: