ShoutMix chat widget

Ingin Saingi Facebook, Microsoft buat Jejaring Sosial


JAKARTA - Microsoft dikabarkan mengenai rencananya mengeluarkan SoCl, sebuah jejaring sosial baru yang dikatakan sebagai saingan Facebook. Benarkah?

"Saya tidak merasa kami ingin berkompetisi dengan Twitter dan Facebook. Kami ingin berkolaborasi dengan mereka dan melakukan integrasi sehingga pengguna dengan beberapa akun tidak perlu membuka akunnya satu persatu untuk mengupdate status," kata Ken Chang, APAC Commercial Director, Microsoft Advertising & Online dari Windows Live MSN, ketika ditemui di sela-sela So Me Playground, Pantai Karnaval Ancol, beberapa waktu lalu.

"Saat ini kami sedang memperkuat partnership kami. Saya tidak tahu tentang social media Microsoft untuk menyaingi Facebook," tegasnya.

Microsoft nampaknya tidak ingin bicara banyak mengenai hal tersebut. Kabar angin yang beredar mengatakan tampilan SoCl mirip dengan Facebook dan Google+. Orang akan melihat sebuah bar yang merentang di sisi atas layar, lengkap dengan fitur pencarian.

Ada tiga kolom vertikal yang membagi halaman utama Socl. Kolom tengah menampilkan news feed, sedangkan opsi navigasi ada di sebelah kiri. Kolom paling kanan didedikasikan kepada 'video parties' yang mungkin merupakan fitur utama jejaring sosial ini.

Source: okezone
Blog Advertising

0 Comments: