ShoutMix chat widget

Email Masih Layanan Terpopuler di Internet

detail berita
NEW YORK - Email dan mesin pencari internet masih merupakan layanan terpopuler di internet, demikian ungkap studi sebuah perusahaan peneliti pasar asal Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dikutip dari The Independent, Sabtu (13/8/2011), 92 persen pengguna internet AS masih mengandalkan mesin pencari seperti Google dan Yahoo! untuk mencari informasi.

Menurut pada penelitian yang dilakukan oleh perusahaan peneliti pasar Pew Internet, email juga masih terpopuler di AS. Dilaporkan sekira 92 persen orang dewasa di negara tersebut masih menggunakan email untuk tetap berhubungan dengan teman-teman mereka.

Email dan mesin pencari tetap merupakan layanan internet terfavorit semenjak Pew Internet mulai melakukan penelitian tersebut pada tahun 2002.

"Pada awal 2002, lebih dari delapan dari 10 juta orang dewasa menggunakan mesin pencari. Lalu lebih dari sembilan dari 10 juta pengguna dewasa menggunakan email," ungkap Pew Internet.

"Mungkin perubahan yang paling signifikan pada masa itu ialah kedua aktivitas tersebut telah menjadi kebiasaan. Hari ini sekira enam dari 10 juta pengguna dewasa masih terhubung dengan kedua aktifitas tersebut. Pada tahun 2002, sekira 49 persen pengguna dewasa menggunakan email setiap harinya, sementara 29 persen menggunakan mesin pencari tiap harinya," tambahnya.

Dikatakan pula oleh Pew Internet, ketika email dan mesin pencari pertumbuhannya masih konstan sejak tahun 2002, penggunaan situs jejaring sosial terus tumbuh, dari yang tadinya 11 persen pada tahun 2005 hingga mencapai 65 persen pada tahun 2011. 

Di sisi lain, sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh perusahaan peneliti konsumer Intersperience, mengatakan bahwa internet sama adiktifnya seperti minum dan merokok. Pengguna merasa depresi dan kesepian hanya 24 jam setelah meninggalkan akses internet.


Source: okezone
Blog Advertising

1 Comments:

seo said...

I'll absolutely bookmark this page and I really don't book mark a great number of blogs. Super post on IT technology. Thanks for it.