Cafe Bisnis Online
Popular 1:1 Traffic Exchange

ShoutMix chat widget

Instalasi Antivirus AVG 8.0

A. Cara Menginstall Antivirus AVG 8.0

  1. Klik double pada icon setup avg_iswt_stf_all_8_233a1415.
  2. Maka Anda masuk pada proses pengekstrakan file.
  3. Kemudian muncul jendela Welcome to The AVG Setup Program, pilih bahasa yang diingikan klik Next.
  4. Masuk tampilan License Agreement, klik accept untuk setuju untuk melanjutkan penginstalan
  5. Tunggu proses pengecekan file system hingga selesai.
  6. Kenudian Anda masuk pada Select Instalation Type, pilih Standart Instalation, kemudian klik Next
  7. Selanjutnya anda masuk jendela Activate Your AVG Licence, isi nama pengguna, company name, dan license number dengan benar. Klik Next
  8. Kemdian anda masuk pada tampilan AVG security toolbar, centang kotak pada kata “Yes, I Would Like To Install the AVG Security Toolbar, kemudian klik Next lagi lanjut.
  9. Lalu anda masuk jendela Setup Summary yang berisi mengenai installation folder, licenced user, company name, license type, license expiration date, number of licenses. klik Finish.
  10. Kemudian AVG akan melakukan penginstallan, tunggu hingga proses instalasi selesai.
  11. Setelah selesai, muncul jendela Instalation Is complete, kemudian klik OK.
  12. Kemudian jendela First Run Wizard, dalam pengaturan ini anda akan memasuki 7 tahap pengaturan. Tahap 1 anda akan mendapat sambutan Congratulations! Yang berisi mengenai tentang telah berhasilnya penginstallan. Klik Next. Tahap 2 anda akan mengatur mengenai jadwal dalam melakukan scan virus dan update. Centang/cawang Enable daily scanning (recommended). Klik Next. Tahap 3 centang Yes, I agree to provide information about detected threats to AVG untuk member informasi apabila AVG menemukan/mendeteksi adanya virus. Klik Next. Tahap 4 anda masuk mengenai konfigurasi AVG toolbar, centang untuk menambah toolbar pada search engine anda, lalu klik Next. Pada tahap 5 anda akan melakukan update jika anda terkoneksi pada jaringan internet. Klik skip jika anda tidak terhubung jaringan internet, klik Next jika terhubung koneksi internet. Tahap 6 AVG sedang melakukan download update jika anda pada tahap 5 memilih next. Pada tahap 7 proteksi AVG telah complete. Klik Finish.
  13. Sekarang antivirus AVG anda telah terpasang pada computer anda, untuk melakukan update anda bisa lakukan setiap hari untuk memproteksi computer anda dari virus baru. Untuk melakukan update anda bisa secara otomatis maupun manual.

B. Cara Melakukan Melakukan Update Manual Antivirus AVG 8.0

1. Pertama, download update antivirus AVG di search engine anda. Anda bisa mendownload di alamat http://www.avg.com/download-update

2. kemudian download update format .bin atau binary yang berlakunya pada hari ini/kemarin (biasanya terdapat pada pilihan download update no.4)


3. Setelah selesai mendownload, buatlah folder kemudian pindah file format .bin kemudian beri nama folder, missal: update avg

4. Kemudian buka AVG User Interface dengan melakukan double klik pada icon avg atau klik kanan lalu pilih Open AVG User Interface.

5. Setelah itu klik menu bar “Tool” pada bagian atas AVG.

6. Kemudian pilih update from directory.

7. Selanjutnya cari folder yang namanya update avg di mana anda menaruhnya. Setelah ketemu, klik folder/directory tersebut.

8. Kemudian muncul tampilan pilihan untuk download dan install yang berisi definisi update. Klik update untuk me-update.

9. Kemudian AVG akan melakukan Updating Progress, tunggu beberapa saat hingga proses update selesai.

10. Setelah selesai, klik Close untuk menutup program pe-update-tan.

11. Karena proses update telah selesai, tampilan Overview berwarna hijau atau menunjukkan bahwa component telah aktif.

12. Setelah itu anda siap melakukan scanning computer anda.

0 Comments: